Header Ads

Soulvibe Kembali dengan Single Terbaru berjudul "Sahabat Sejati"


Setalah 2 tahun lalu merilis album terakhirnya;  kiniBayu, Handdy dan Caesar yang tergabung dalam Soulvibe kembali meramaikan industry musik Indonesia dengan karya terbaru mereka yang diberi judul “Sahabat Sejati”. Lagu yang pernah popular dibawakan oleh Sheila On 7 ini, dipilih Soulvibe sebagai single terbaru mereka karena Kecintaan mereka terhadap karya-karya dari  Sheila On 7. Besar di tahun 90-an membuat mereka begitu dekat dengan karya dan lagu dari Sheila On 7. 

“Lagu ini kami pilih sesimple karena emang kami suka banget lagu ini. Dan juga kami suka banget sama Sheila On 7, dan sudah cukup secara waktu untuk kami remake. Untuk materi original (karya  kami sendiri) untuk album sebenernya sudah komplit, tapi kami emang pengen banget remake lagu ini dengan versi dan interpretasi Soulvibe. Dan sebagai pemanasan, kami dan label kami sepakat untuk menjadikan lagu ini sebagai single sebelum album penuh kami dirilis”, jelas Handdy.

Yang berbeda kali ini, Bayu, Handdy dan Caesar menyuguhkan lagu “Sahabat Sejati” dengan versi dan interpretasi bermusik ala Soulvibe. Penambahan instrumentasi  keyboard, hammond, synthesizer dan horns section membuat lagu ini sesuai dengan koridor musik Soulvibe, tanpa mengilangkan esensi lagunya. Soulvibe tetap berpijak pada konsep “ngeband” klasik yang dicampur dengan menggunakan sound instrument yang modern.

“Kami hanya melakukan perubahan di groove lagu, secara groove kami buat sesuai dengan koridormusik Soulvibe tanpa menghilankan esensi laguini. Dan ada juga penambahan instrumentasi keyboard, hammond, synthesizer dan horns section.  Secara struktur lagu dan nada dasar tidak ada yang kami rubah. Hanya cara menyanyi Bayu yang memang tetap sesuai dengan karakter dan style dia sendiri”, jelas Handdy.

Tema dasar dari lagu ini tentunya masih sama dengan versi aslinya, yaitu tentang persahabatan. Namun dimata Soulvibe sendiri, Lagu ini secara tidak langsung menjadi pengingat bagi mereka  yang sudah mulai bermusik sejak duduk dibangku SMA, 15 Tahun bermusik bersama Soulvibe. Bisa dibilang, lagu ini sangat mewakili Soulvibe, yang  terbentuk bukan hanya sebagai sebuah band namun juga sebagai sahabat. 

“Sahabats ejati itu pasti ada, secara kualitas bukan kuantitas”

Penggarapan lagu ini memakan waktu yang cukup singkat, yaitu 5 hari. Mulai dari ide dasar, aransemen, rekaman sampai menjadi sebuah master lagu. “Sahabat Sejati” adalah lagu pertama yang diproduseri sendiri oleh Soulvibe.

Yang special dari lagu “Sahabat Sejati” ini adalah harmonisasi vocal dan musik, serta dinamisnya keyboard dan horns membuat lagu legendaries ini sesuai dengan jaman sekarang tanpa meninggalkan esensi lagu aslinya. 

“Semoga pendengar khususnya Sheila On 7 dan Sheila geng merespon lagu ini dengan baik”, ungkap Caesar.

“Sahabat Sejati” akan masuk kedalam album terbaru Soulvibe yang rencananya baru akan dirilis pertengahan tahun 2019 nanti. Konsep albumnya sendiri akan kembalike roots awal band ini. Soul dan R&B yang kental, mengambil arah bermusik ke era 90’s & 2000’s, namun Soulvibe sedikit membalutnya dengan kemasan pop. Secara materi album, Soulvibe kental mengusung gendre Soul dan R&B. Dance, Groove, Sexy, Energetic, Oldschool namun dikemas modern untuk album terbaru mereka.

“Lagu lagu yang ada di album terbaru kami masih seputar cinta, 80% seputar cinta dan konflik konfliknya. 20% mengenai hal lain yang belum bisa kami bocorkan”, ungkap Handdy.
Lagu “Sahabat Sejati” sudah dapat kamu dengarkan di platform musik digital favoritkamu. 
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.