Header Ads

Naya 'Dunia Sementara'

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ungkapan tersebut pantas disematkan kepada putri dari Dodhy Kangen band ini.

Siapa yang tak kenal dengan Dodhy Kangen Band? Selain berhasil membuat Kangen Band dikenal publik, dari tangan dinginnya pula Dodhy banyak mengorbitkan beberapa penyanyi baru. Tak hanya piawai bermain gitar, Dodhy juga mahir bernyanyi dan menciptakan lagu.

Rupanya talenta tersebut menurun  kepada anak keduanya yang bernama Naya. Yups, diusianya yang masih 8 tahun, Naya telah merilis sebuah single.

Tak tanggung-tanggung, sebuah single religi dengan lirik yang cukup berat menjadi pembuktian bocah kelahiran 9 Agustus 2009 ini. Single yang berjudul Dunia Sementara ini memang menghimbau agar manusia sadar dan berserah diri.

Liriknya pun cukup dalam dan sarat makna. Walau cukup berat untuk anak seusianya, namun alunan vokal dari Naya mengisyaratkan jika ini memang lagu anak-anak. Apalgi dipadu dengan musik yang ringan dan mudah dicerna oleh telinga anak-anak.

"Lagunya menurut Naya, apapun keadaan kita, senang, sedih, susah, apapun itu berusaha untuk berharap sama Tuhan," ujar putri kedua dari tiga bersaudara pasangan Dodhy dan Rizki ini.
Sebenarnya pembuatan single ini terjadi secara tak disengaja. Dan tak seperti dugaan orang lain, selama ini Naya justru tak pernah menunjukan bakat dalam bernyanyi.

Namun segalanya berubah saat Dodhy meminta agar Naya membantunya menjadi backing vokal. Saat itu, Dodhy melihat bakat yang dimiliki oleh putrinya tersebut.

"Jarang banget sebenarnya nyanyi. Karena awalnya juga itu rekaman mendadak banget tanpa latihan. Awalnya kan Naya cuma diminta ayah jadi backing vokal. Nggak tahunya malah Naya jadi full nyanyi  dilagu ini," ungkap Naya.

Bocah cilik yang mengidolakan Ria Ricis ini mengatakan jika ia sama sekali tak merasa kesulitan saat menyanyikan lagu ini. Mungkin telinga Naya memang telah terbiasa dengan musik-musik yang dibikin ayahnya.

"Nggak sulit, cuma aku anaknya pemalu jadi sulit bergerak aja bawainnya. Aransemen atau liriknya asik. Mudah dihapal, nggak susah kok," kilah Naya.
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.