Header Ads

Aleehya 'Sholawat'

Aleehya adalah Grup Muslim Trio asal Indonesia. Terbentuk pada awal tahun 2017 Ketiganya berkarya dalam lirik-lirik semangat islami yang dibalut dengan genre Hiphop dan EDM. Terciptalah beberapa judul lagu seperti “Apa Kabar Assalamualaikum”, “Syukur Alhamdulillah”, “Ucapkan Bismillah”, “Insya Allah Umroh”.  Aleehya mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Sholawat” cover lagu dangdut “Jaran Goyang” yang di popularkan oleh Nella Kharisma.

Arti nama Aleehya diambil dari kata "Al-ihya" yang bermakna menghidupkan atau kehidupan. Kami berharap Aleehya menjadi sarana yang Allah ridhoi dapat menghidupkan Sholawat dan menanamkan cinta yang lebih dalam kepada Nabi Muhammad Saw.

Beranggotakan Ari (Arranger Music), Dian (Rapper) danDanu (Lead Vocal). Aleehya berkomitmen untuk menjadikan music sebagai sarana menyebarluaskan Sholawat dan lagu dalam konten semangat islami.

Para personil Aleehya bukanlah pelaku baru dalam dunia musik . Ari adalah seorang Music Director dari band Repvblik dan Aranger Musik dalam acara Indonesia Mencari Bakat. Danu adalah producer dan pembina group Dyfa Nasyid. Dian seorang rapper dari group The Jenggot dan aktif menjadi Script Writer di beberapa program TV Nasional.

Di awal tahun 2018 Aleehya mengemas syair-syair Sholawat dengan musik Populer. Dengan tujuan utama agar sholawat lebih mudah diterima dan disebarluaskan pada masyarakat saat ini. Pertama kami mencari syair sholawat kemudian masuk kedalam tahapan recording dan aransemen musik. Semua proses produksi dilakukan di Studio 77 Bogor yang juga merupakan base camp Aleehya.

Aleehya berharap bias memberikan manfaat dan menginspirasi anak-anak muda jaman sekarang yang sangat dekat dengan dunia digital dan media sosal internet. Sehingga mereka bias melakukan hal-hal positif dan bermanfaat melalui wadah tersebut.
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.