Header Ads

Single Terbaru Jalu TP “Menuju Selamanya”

Tepat pada 18 April 2018, Jalu TP meluncurkan single terbaru berjudul Menuju Selamanya. Seluruh proses kreatif album ini seluruhnya dilakukan sendiri oleh Jalu TP mulai penulisan lagu, pembuatan lirik, aransemen musik, hingga proses rekaman. Semua itu dikerjakan secara mandiri tanpa bantuan label rekaman manapun.

Ini menjadi pembeda utama dengan album sebelumnya, “Taji”, yang selain ada di bawah sebuah label rekaman, seluruh lagu album tersebut adalah hasil reinterpretasi atas karya lain. Bukan murni karya vocalis bernama lengkap Jalu Tegar Prastawa ini.

Masih mengusung aliran pop jazz, aransemen dalam single Menuju Selamanya menampilkan ciri khas Jalu, yakni bernuansa akustik. Format yang diusung pun minimalis, hanya diiringi gitar, cajoon, bass, serta electric piano. Khusus untuk gitar, Jalu TP sendiri yang mengisinya. Nuansa akustik minimalis ini membuat karakter vocal Jalu yang lembut terasa makin manis dan syahdu. Atmosfer romantis pun terasa kuat.

Single Menuju Selamanya ini terinpirasi tulisan blogger RanselHitam.Com tentang keputusan untuk menikah, berjalan menuju selamanya dengan sosok yang dipilih. Seijin blogger tersebut, Jalu TP menuangkan tulisan itu menjadi sebuah lagu dengan judul serupa.

Single ini ditujukan untuk siapa saja, yang sudah memantapkan hati menjalani fase hidup baru, pernikahan. Ini tercermin pada liriknya yang berbunyi, “Ketika Tuhan sudah mengijinkan tiada yang mampu memisahkan”.

Semoga dengan rilisan single terbaru yang telah dapat dinikmati di seluruh gerai-gerai musik digital ini, memberikan alternatif musik di ruang dengar masyarakat dan mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.(PR)
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.