Header Ads

'Aku Sedang Mencintaimu' Lagu Anthem Frienzone

Tidak ada yang tahu kenapa kita bisa jatuh cinta dengan seseorang. Terutama ketika orang yang dicinta adalah sahabat sendiri. Setidaknya, itulah yang coba Maudy Ayunda ungkapkan dalam single terbarunya “Aku Sedang Mencintaimu”.

LAGU ANTHEM FRIENDZONE

Nuansa akustik dengan lirik romantis memang sudah lekat menjadi identitas Maudy dalam bermusik. Dan hal itulah yang terdengar begitu mendengarkan lagu “Aku Sedang Mencintaimu”. Single ketiga dari Maudy Ayunda ini menceritakan tentang sebuah perasaan cinta seseorang kepada sahabatnya.
Lagu yang berada di track kedua dari album Oxygen ini merupakan lagu ciptaan dari Rendy Pandugo dan Maudy Ayunda. Rendy dan Maudy bekerjasama membuat dua lagu di album Oxygen, dan “Aku Sedang Mencintaimu” merupakan salah satu lagu yang banyak di favoritkan oleh pendengar radio dan juga lagu ini sempat masuk Indonesia Top Hits di JOOX dan juga The A List Indonesia Music, Best of The Week di Apple Music.

Dan di lagu “Aku Sedang Mencintaimu” ini, Maudy Ayunda dan Rendy Pandugo ingin kembali mempersembahkan lagu pop romantis khas Maudy Ayunda. Lagu ini sebenarnya sudah hampir selesai, namun Rendy masih belum menemukan partner yang tepat untuk melengkapi notasi dan liriknya. Dan saat berkesempatan bekerja sama dengan Maudy Ayunda,ia langsung jatuh hati pada lagu ini. Ia pun dengan senang hati turut turun tangan dalam melengkapi lirik, menyempurnakan notasi, sampai lagu ini selesai. “Jadi, saat Maudy Ayunda dan Rendy Pandugo melakukan workshop untuk album Oxygen, lagu ini merupakan lagu pertama yang mereka rampungkan bersama,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

MUSIK AKUSTIK YANG NOSTALGIK

Lagu yang dibuka dengan petikan gitar akustik khas Rendy Pandugo menceritakan tentang perasaan seseorang yang jatuh hati dengan sahabat sendiri. Sebuah kegalauan yang pastinya banyak dialami oleh banyak orang. Walau pembuatan lagu tergolong cepat, Maudy sempat melakukan dua kali take vocal sampai mendapatkan warna vokal yang tepat untuk lagu ini. “Maudy itu orangnya sangat detail dan presisi, waktu take vocal pertama dia merasa suaranya terlalu smiley untuk lagu ini. Jadi, dia minta take vocal ulang sampai mood vocalnya tepat,” tambah Mhala.

Lagu ini sendiri diaransemen oleh Ari Aru Renaldi yang membawa unsur musik 70an yang simple ke dalam lagu ini tanpa menghilangkan unsur akustik yang sudah diberikan oleh Rendy Pandugo. Seperti mendengarkan lagu-lagu Carpenters. Lagu ini bisa menjadi anthem bagi setiap orang yang pernah atau sedang berada friendzone ini sudah bisa didengarkan dan di request di seluruh radio di Indonesia. Dan juga bisa di dengarkan di platform musik digital.
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.