Header Ads

Sowhat?! Merdeka

radiomayaID.com - Seperti kita ketahui bahwa musik indonesia sangatlah berkembang dari waktu ke waktu, berbagai macam style musik baru hingga style musik lama yang kembali di kedepankan semakin terdengar oleh penikmat musik indonesia bahkan seluruh dunia, saat ini pun musik di indonesia sudah memasuki zona bebas ber ekspresi tanpa berfikir menggunakan patokan harus membuat "musik jualan" atau "musik idealis", artinya industri musik di indonesia kini berada di jalur yang sangat berpotensi.

Melihat keadaan positif industri musik di indonesia saat ini..kami lima musisi berasal dari jakarta berniat utk ikut ber kontribusi dgn cara memberikan karya baru melalui band kami yang bernama SOWHAT!?, masing2 personil tentunya sdh pernah terjun ke industri musik indonesia sebelumnya..DIMAS "vocal" (ex Twenty first night, The perfect minors, Amadeo, Art of tree), TIUS "Drum" (ex Saint loco, Ja', REAL), Emil "Guitar" (ex REAL, Agrikulture, Kripik peudeus), Adrian martadinata "Guitar" (penyanyi solo, session for ALEXA, session for Parkdrive, session for Maliq & d essentials), Agus kristianto (ex Raffi and the beat, session for Andien, session for ALEXA, session for Art of tree)

Nama SOWHAT!? Ini pertama kali ditemukan oleh Dimas,Agus, dan Adrian terlebih dahulu sebelum Tius dan emil bergabung, kenapa namanya SOWHAT!?.....jujur ini karena kami kesulitan mencari nama sebelumnya, namun disaat kita berfikir gimana kalo ditanya kenapa nama itu yg dipilih..dengan mudah kami menjawab "emang kenapa?"..akhirnya ya se simple itu kita memutuskan  SOWHAT!? Menjadi nama band kita..mudah di ingat..cuek..suka suka..bebas..dan yg penting ga keberatan nama hahahaha

Disaat kita memulai proses pembuatan lagu dr tahun 2014 hingga sekarang sdh pasti kita tau betul bahwa SOWHAT!? Itu berada di jalur Genre rock, sehingga perkembangan pembuatan lagu juga terdengar jelas arah nya kemana, pd dasarnya Setiap personil SOWHAT!? Memiliki selera yg sama namun beda beda style pembawaan nya, disaat Tius dan Emil bergabung ternyata semakin jelas lagi arah musik SOWHAT!? Kemana, so far mungkin bisa di bilang genre kita adalah Alternative modern rock..namun tidak menutup kemungkinan SOWHAT!? Akan ber evolusi lagi menjadi lebih lebar genre nya.

Lagu "MERDEKA" ciptaan vocalist kita Dimas menjadi pilihan pertama utk dijadikan single perdana SOWHAT!?..mengingat lagu ini adalah lagu pertama yg dibuat dan satu2nya lagu yg berbahasa indonesia, selain itu kita merasa energy lagu ini juga menggambarkan semangat awal kita utk menjadi lebih bebas dalam ber karya..lepas dari pola pikir bikin musik komersil atau idealis sekalipun.

SOWHAT!? Optimis akan mendapatkan posisi yg baik dalam industri musik indonesia bersanding dengan musisi musisi lain nya yg memang sudah established terlebih dahulu, dan juga tidak menutup harapan serta mimpi kita untuk mencapai tingkat dunia.

Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.