Header Ads

Davit Harun - Allahu Akbar

radiomayaID.com - Allahu Akbar adalah kalimat takbir yang sering dilontarkan kita sebagai umat Islam. Kalimat ini adalah bentuk ungkapan kita akan kebesaran Allah SWT yang empunya dunia dan akhirat.

Allahu Akbar juga sebagai wujud ampunan kita, manusia kepada Allah SAW yang telah menciptakan manusia ke dunia untuk menikmati karunia-karunia Allah SAW, Allah yang Maha Besar.

Akhir-akhir ini kita melihat banyak sekali tindakan manusia yang bercela dan celakanya, mereka sering mengatasnamakan Allah SAW. Sudah saatnya manusia bertobat dan menyadari bahwa manusia tidak bisa mengandalkan kekuatannya semata, namun bahwasannya kekuatan dan kepintaran itu semata-mata bersumber dari Allah SAW.

Davit Harun lewat singlenya "Allah Akbar" tak henti-hentinya meneriakan takbir sebagai sebuah wujud sujud tobat dari dirinya sebagai hambanya atas segala dosa yang pernah diperbuatnya. Davit mempertegas dengan liriknya sebagai berikut,

Allahu Akbar
Allah maha besar
Sujud tobat dari hambamu 

Dikemas dalam format pop balada yang manis, suara Davit Harun yang sekilas mengingatkan kita akan sosok Anji ini menambah khusyu mereka yang mendengarkannya.
Bukan sekedar lagu pop religi biasa, lagu ini menjadi rem bagi kita, manusia untuk berhenti sejenak, merenungi dosa-dosa apa yang telah kita lakukan sampai hari ini, berapa amal yang telah kita lakukan di dunia ini. Apa yang harus kita lakukan untuk membersihkan diri kita dari dosa-dosa kita?
Memasuki bulan Ramadhan, inilah saat yang baik dan tepat bagi kita untuk introspeksi diri, untuk bersujud dan bertobat kepada Allah SAW. Mulailah mencintai sesama dan saling maaf memaafkan antara sesama. Dan harusnya bukan hanya bulan Ramadhan saja, melainkan selain Ramadhan, maaf bermaafan itu hukumnya wajib adanya.

Salam musik Indonesia
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.