Header Ads

The Shaper Bawa Karya Endank Soekamti Mendunia



Sebuah lagu karya Endank Soekamti, berjudul Unstoppable, dibawakan ulang dalam bahasa Inggris oleh The Shapers, sebuah kelompok musik berasal dari Toulouse - Perancis.

Hasil gubahan kelompok musik yang beranggotakan Anthony Cauvin (gitar/vokal), Nicolas Marinval (bass/vokal), dan Chris (drum) ini dapat dinikmati dalam video klip yang dirilis 21 April lalu di channel YouTube mereka, TheShapersOfficial.

Pengusung genre pop punk ini sebenarnya sudah beberapa kali melakukan tour ke Asia Tenggara termasuk Indonesia. Terakhir pada tahun 2016 lalu saat mempromosikan album mereka Reckless Youth.

Pada saat itulah pertemuan Endank Soekamti dengan band yang berdiri pada tahun 2009 ini terjadi di Jakarta pada Januari 2016. Di kesempatan itu kedua band ini sepakat untuk membuat sebuah kolaborasi musik, yang saat itu terpilih untuk dikolaborasikan adalah lagu Unstoppable dari album ke-7 Endank Soekamti. Kesepakatan tersebut akhirnya terlaksana pada Februari 2016 saat mereka merekam kolaborasi tersebut di Yogyakarta.


Semoga saja dengan diluncurkannya video klip The Shapers feat. Endank Soekamti ini lebih banyak pihak yang mengapresiasi karya-karya kedua kelompok musik ini, tidak hanya terbatas di masing-masing negara asal mereka, namun juga di seluruh dunia.

Selamat menikmati dan Sampai Jumpa!
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.