Header Ads

Surat Cinta Untuk Starla, Video Clip dan Lagu Paling Ngetop

radiomayaID - Salah satu penghargaan tertinggi insan musik di Indonesia, SCTV Music Awards (SMA) 2017 telah selesai digelar semalam. Ini adalah tahun ke-14 SMA diadakan. Sejumlah musisi ternama dari dalam dan luar negeri ikut memeriahkan perhelatan ini. Salah satunya Dua Lipa, penyanyi Inggris keturunan Albania.

SMA adalah ajang penghargaan tahunan yang diberikan SCTV sebagai ajang bergengsi bagi para insan musik Indonesia; bentuk apresiasi hasil karya yang telah mereka persembahkan untuk industri musik tanah air. Tahun ini, sebanyak 8 (delapan) kategori dipertandingkan di SMA 2017. Para pemenang penghargaan ini dipilih berdasarkan voting masyarakat melalui SMS, dan beragam platform media sosial, BBM salah satunya.

Respon penikmat musik Indonesia terhadap lagu perdana Virgoun (pentolan band Last Child) berjudul Surat Cinta Untuk Starla, sebagai project solonya, selain menduduki tangga lagu di radio-radio tanah air dan beberapa toko musik digital seperti iTunes; dimana, lagu ini, secara konsisten berada di posisi 3 besar, 5 besar, dan 10 besar, selama beberapa bulan ini; berhasil masuk di 3 (tiga) kategori nominasi SMA, yaitu Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Video Klip Paling Ngetop, dan Lagu Pop Paling Ngetop. Dan, Surat Cinta Untuk Starla berhasil membawa pulang 2 (dua) penghargaan, yaitu:Video Klip Paling Ngetop dan Lagu Pop Paling Ngetop.    

Lawan-lawan Surat Cinta Untuk Starla sungguhlah hebat. Di kategori Video Klip Paling Ngetop, Surat Cinta Untuk Starla berhadapan dengan Anganku Anganmu (Raisya & Isyana), Dia (Anji), Jalan Terus (Afgan), dan Penantian Berharga (Rizky Febian). Dan, sementara itu di kategori Lagu Paling Ngetop, berhadapan dengan Asal Kau Bahagia (Armada), Dia (Anji), Kali Kedua (Raisa), dan Penantian Berharga (Rizky Febian).

Sebelumnya, Surat Cinta Untuk Starla juga mencetak sejarah baru, berupa angka penonton yang fenomenal, yaitu lebih dari 100.000.000 (seratus juta) penonton; dan meraih predikat Video Musik Lokal Pertama di Indonesia Yang Mencapai Jumlah Penonton Tertinggi (100Juta+). Sejarah tersebut dicapai, tidak jauh setelah terobosan di blantika musik Indonesia (juga) dilakukan, yaitu sebuah rangkaian film pendek, yang terinspirasi dari lagu. Dengan menggandeng dua orang aktor/aktris muda, yaitu Jefri Nichol (film Pertaruhan (2017), Dear Nathan (2017)) sebagai tokoh Hema Chandra, dan Caitlin Halderman (film Ada Cinta Di SMA (2016), The Guys (2017)) sebagai tokoh Starla, film pendek ini menuai sukses juga, baik dari segi angka penonton, ataupun komentar positif dari para penonton.

Karena respon tersebut, dan atas permintaan masyarkat, maka di tahun ini juga, dr.m sebagai label, berhasil menggandeng Screenplay Films untuk pembuatan film layar lebar Surat Cinta Untuk Starla, untuk target penayangan di akhir tahun ini. Film ini akan tetap menggunakan aktor dan aktris yang sudah bermain di film pendek, serta menyajikan kelanjutan dari cerita yang sudah dinikmati jutaan penonton di YouTube. Film layar lebar ini, rencananya akan memulai proses shooting di bulan Juli 2017.

Terima kasih atas semua dukungan suara untuk Virgoun dan Surat Cinta Untuk Starla di ajang SCTV Music Awards 2017, dan apresiasi yang tak henti-hentinya dari teman-teman terhadap karya ini. Dan tunggu, lanjutan kisah ini di akhir tahun nanti.

Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.