Header Ads

"Sekali Lagi" Isyana Terlibat dalam Proyek Film

Bagi Isyana Sarasvati, membuat komposisi lagu harus dilambari pada kesan mendalam dan personal. Dan kali ini kreativitasnya tercurah untuk sebuah karya bertajuk “Sekali Lagi” yang menjadi lagu tema film layar lebar berjudul Critical Eleven. Film bergenre drama romantis produksi bersama antara Starvision Plus dan Legacy Pictures ini adalah adaptasi dari novel terlaris karya Ika Natassa.

Ikhwal terlibatnya Isyana dalam proyek soundtrack film ini adalah ketika pihak Starvision Plus bertemu dengan Sony Music pada medio Desember 2016, dimana Starvision sedang mencari soundtrack yang tepat untuk filmnya. Starvision sendiri sudah lama mempunyai keinginan agar Isyana bisa terlibat dalam

filmnya. Isyana sendiri menerima pinangan rumah produksi film itu dengan syarat bahwa asalkan tema filmnya sesuai dengannya, maka dia bersedia untuk terlibat.

Kemudian Isyana pun menyempatkan diri membaca novel Critical Eleven serta sinopsisnya. Ternyata gayung bersambut. Penyanyi / musisi bertalenta itu berhasil mendapatkan feel dari novel dan sinopsisnya. Di bulan Februari 2016 mulailah dia mempersiapkan komposisi lagu yang diramu dari cerita film dan dipadukan dengan pengalaman pribadinya. Jadilah karya indah berjudul “Sekali Lagi” yang akan menghanyutkan perasaan siapa saja yang mendengarkan.

“Aku merasa Sekali Lagi adalah kelanjutan dari singleku sebelumnya berjudul Mimpi. Semuanya mengalir. Secara musikalitas, didominasi dengan sentuhan piano dengan latar string, yang memberi warna klasikal, sesuatu yang menjadi ciri musikalitasku,” ungkap Isyana.

Di lagu ini untuk pertama kalinya Isyana berkolaborasi dengan musisi kenamaan, Andi Rianto, yang bertindak sebagai string arranger. Kebetulan Andi Rianto sendiri yang menggarap musik scoring untuk film Critical Eleven.

“Sekali Lagi” menceritakan tentang satu cinta yang bertemu secara tidak terduga, namun tidak disangka chemistry yang terbangun begitu natural dan kuat. Dengan permainan piano yang indah serta perpaduan string yang menggetarkan kalbu, lagu ini menggambarkan dengan apik bagaimana cerita cinta dua anak manusia terbangun seiring dengan pasang surutnya perjalanan hidup. Dengan puitis Isyana menyampaikan bagaimana perasaan yang dipendam, perpaduan gelisah dan cinta yang begitu kuat, dan bagaimana akhirnya mereka berpisah. “Sekali Lagi” adalah ungkapan pemberian kesempatan untuk memperbaiki hubungan cinta yang sebelumnya terkoyak.

“Sekali Lagi” adalah lagu tema yang kuat, untuk film yang tepat. Menonton film dan mendengarkan lagu ini, diharapkan menjadi romantis dan terbawa perasaan. Silahkan dinikmati.

Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.