Header Ads

Mengedepankan Citra Rasa, Judika Luncurkan Album Baru

Seorang musisi tidak akan pernah berhenti untuk selalu mengasah kreativitas. Malang melintang selama lebih dari dua dasawarsa di dunia musik, Judika selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pecinta musik.  Ini dia wujudkan melalui album terbarunya yang berjudul namanya sendiri, JUDIKA, dimana peluncurannya secara resmi dilakukan di KFC Kemang pada Rabu, 26 April 2017. Acara peluncuran album ini juga dijadikan sebagai momen pemberianpenghargaanmulti platinumataskesuksesanyang didapatkanJudikauntuk 3 albumnya yang dirilisbersama KFC &JagonyaMusik& Sport Indonesia.

Ada banyak sisi menarik yang bisa dieksplorasi dari album JUDIKA ini. Judika bekerja sama dengan musisi -musisidan produser darinegerisendiri.“Konsep album baru ini dibuat dengan mengedepankan rasa se-lokal mungkin. Maka aku menjalin kerja sama dengan semua musisi Indonesia. Dan yang menarik, aku menggandeng komposer yang sudah punya nama maupun pendatang baru,” jelasnya. Adapun para komposer bertangan dingin yang dia ajak kolaborasi yaitu Badai ex-Kerispatih, Bebi Romeo, Lale, Ilman, Nino, serta Aldi Nada Permana. Tak ketinggalan Judika sendiri juga menyumbang satu lagu di album ini. Selain itu Judika juga menggandeng arranger arranger kenamaan Indonesia sepertiTohpati, Andi Rianto, Irwan Simanjuntak,  hingga Ari Aru, Ricky (Five Minutes)dan juga Trio Lale, Ilman, Nino.

Dan hal yang unik dari album terbaru Judika ini, adalah cara Judika untuk mendapatkan komposer baru, dengan berkolaborasi dengan sebuah stasiun TV nasional untuk membuat program khusus. Dari ajang pencarian itu, terjaringlah lima komposer baru, salah satunya adalah Drajat, yang menciptakan single jagoan berjudul “Jadi Aku Sebentar Saja” (JASS).

Kolaborasi istimewa dengan para musisi di atas tentu saja menjadikan album ini sangat menarik. Namun proses penggarapan album ini penuh tantangan. Kesibukan dari setiap musisi dan juga kesibukan Judika sendiri, menjadi PR tersendiri dalam penggarapannya. Namun dalam tempo tiga bulan akhirnya album ini pun dirampungkan.

Berisikan 10 lagu dengan beragam nuansadan keunikan pada setiap lagunya.Taktanggungtanggung, Judikalangsungmerilis 2 single sekaligusuntuk album ini.“Lebih Dari Cinta” dan “I Love You.” Video yang penggarapannya dilakukan di Jepang ini akan mempunyai konsep yang unik, yang saling berhubungan antara lagu satu dengan lagu berikutnya. Sebagai informasi saja, “I Love You” adalah lagu yang didedikasikan Judika untuk  istrinya  tercinta, Duma Riris serta dua buah hatinya, Cleo dan Judeo.

Mengingat pentingnya arti penggemar buat Judika, tidak ketinggalan dia juga mempersembahkan sebuah lagu khusus untuk para Judikaholic berjudul “MasihDisini” Bagi Judika, penggemar adalah pendorong semangatnya dan menjadi inspirasi dalam bekerja. Begitu pentingnya arti penggemar, sehingga akan selalu di hati Judika. Dan di album inilah, para pecintamusikakanmelihatseorangJudikayang barudenganlogo dan image yang menampilkanseorangmusisi yang mumpunidanmempunyaiperjalananmusik yang panjang.
Album baru Judika ini bisa didapatkan di semua gerai KFC di seluruh Indonesia.
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.