Header Ads

Debut Single Mentari Putri Novel berjudul “Talk to Me”

radiomayaID.com - Berkembangnya media digital memunculkan banyak kesempatan baru bagi para konten kreator musik di Indonesia. Para musisi dapat memanfaatkan media digital tidak hanya sebagai sarana untuk membuat video cover saja, tetapi juga menciptakan karya musik original. Di bulan Maret tahun ini, Mentari Putri Novel yang dikenal sebagai kreator musik di platform digital akan merilis debut single pertamanya yang berjudul "Talk to Me" yang ia ciptakan sendiri.

Single "Talk to Me" menceritakan tentang permasalahan cinta seorang perempuan yang setelah sekian lama akhirnya menemukan sosok pasangan yang dapat mengisi kekosongan dalam hidupnya, akan tetapi tiba-tiba sosok laki-laki tersebut berubah dan hilang begitu saja tanpa ada sebab yang jelas. Lagu ini mencerminkan keadaan hati dan rasa sedih, galau, frustasi, dan marah dari perempuan yang mengalami hal tersebut.

Mentari mengaku kisah lagu "Talk to Me" terinspirasi dari pengalaman pribadinya
sendiri. Ia menggunakan musik sebagai sarana untuk menyalurkan segala macam emosi yang ada dalam dirinya. Meskipun mengangkat tema patah hati, finalis top 7 Miss Indonesia 2015 ini menciptakan lagu "Talk to Me" dengan nuansa fun dan santai.

Mentari memberi pesan pada para perempuan untuk tidak terlalu sedih dalam menghadapi permasalahan sekaligus memberi pesan bahwa perempuan harus memiliki pribadi yang kuat dan santai ketika mengalami permasalahan cinta.Proses produksi single "Talk to Me" sudah dimulai sejak bulan November 2016 yang mulai diproduksi intensif mulai Januari hingga Maret 2017.

Dalam proses produksi single ini, Mentari bersama bandnya "Mentari and the Royals" bekerja bersama banyak pihak, seperti Yosua Gunawan dari Eclat Story sebagai director video musiknya, Luthfi Aulia dari Befourion sebagai model video musiknya, Indonesia Student and Youth Forum (isyf.or.id), dan Famous ID Network sebagai mitra publikasinya. Mentari juga dibantu oleh Dendy Sukarno atau yang lebih dikenal dengan nama Jawa / Java Finger, bassist dari band Maliq and D'Essentials dalam proses mixing, mastering dan memberikan banyak masukan untuk single tersebut.

Single "Talk to Me" akan ada di dalam album terbaru Mentari Novel mendatang. Musik video “Talk to Me” segera dapat dinikmati di YouTube Channel Mentari Novel. Untuk para pecinta musik yang ingin menikmati karya terbaru dari Mentari Novel ini bisa juga mendapatkannya di beberapa platform digital seperti iTunes dan Spotify.

Tentang Mentari Putri Novel:

Cewek kelahiran Sukabumi, 14 Maret 1993 ini menempuh pendidikan di Universitas Indonesia dan mengambil jurusan Hubungan Internasional hingga tahun 2016 ini. Mentari Gantina Putri namanya, tapi dia dikenal lewat channel YouTube Mentari Putri Novel. Pernah menjuarai ajang Mojang Jawa Barat 2011, runner up Social Media Sensation Trans TV, dan menjadi Top 7 Miss Indonesia,cewek yang punya hobi menyanyi, menari, dan main musik ini baru saja menyelesaikan kuliahnya.

Di era video kreator ini, dia juga ikut aktif mengurus channel YouTube miliknya.
Bergabung dengan MCN Famous.id, cewek yang punya tinggi badan 168 sentimeter dan berat 50 kilogram ini sudah punya subscribers mencapai lebih dari 5000 hingga 2017.

Mentari Novel memilih menyuguhkan video-video yang berkaitan dengan seni,
terutama seni suara, musik dan tari. Selain itu ada juga video blog atau yang bisa disebut vlog, pengalaman pribadi yang informatif, ataupun kegiatan-kegiatan tertentu.

Selain bisa dijumpai di channel YouTube, Mentari Putri Novel juga bisa dicari di akun media sosial. Dia punya Instagram, Twitter, serta Ask.fm dengan nama akun yang sama, @Mentarinovel.


Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.