Header Ads

Tepat di Hari Kebangkitan Nasional, Kikan Rilis "Berkibarlah Indonesia"

radiomayaID.com - Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017, vokalis kharismatik Kikan Namara merilis single baru berjudul “Berkibarlah Indonesia”. Sebuah komposisi dengan pendekatan pop rock megah yang menghadirkan lirik akan kecintaan dan kepercayaan pada negeri tercinta Indonesia.

“Sudah lama saya tidak merilis lagu baru, begitu mendapat tawaran membawakan lagu ini dengan tema nasionalisme langsung saya terima. Saya menyukai lirik dan komposisi yang tercipta di lagu ini,” ujar Kikan.

Vokal prima dari Kikan membalut isi pesan lagu heroik ini menjadi api energi yang akan membuat siapa saja yang mendengarnya akan bangkit rasa cintanya pada tanah air Indonesia. Duet dari pasangan musisi Daniel Samarkand dan Fia Fellow mampu menjadi produser musik & arranger yang pas di lagu “Berkibarlah Indonesia” ini.

Menjadi istimewa karena lagu “Berkibarlah Indonesia” diciptakan oleh Menteri Tenaga Kerja Kabinet Kerja M.Hanif Dhakiri. Lagu ciptaan M.Hanif Dhakiri ini ternyata berjodoh dengan Kikan. Tema, lirik dan makna lagu menyatu dengan karakter vokal Kikan. Ada chemistry yang terbangun.

“Saya awalnya bingung, mau dikemanakan lagu ini? Suatu hari dalam sebuah acara di Mata Najwa saya bertemu Kikan, kami jamming membawakan lagu “Bento.” Selesai acara saya kasih dengar ke Kikan lagu “Berkibarlah Indonesia” dengan vocal versi saya. Kikan ternyata tertarik merekam lagu ini. Saya lantas kontak Daniel dan Fia untuk membuat aransemen lagu ini. Dari situ kemudian proses berlanjut dan menjadi lagu “Berkibarlah Indonesia.”

Lagu ini saya persembahkan untuk Indonesia tercinta, untuk para pendiri bangsa & rakyatnya yang luar biasa. Indonesia itu rumah bersama, dari semua untuk semua. Bangsa besar yang harus kita yakini kebesarannya. Mari berbangga sebagai Indonesia, mari tak lelah mencintai merah putih. Selama kita bersatu, Indonesia pasti berjaya. Berkibarlah Indonesia,” kata pria kelahiran Salatiga 6 Juni 1972 yang memang dikenal memiliki kegemaran menciptakan lagu dan bernyanyi.

Lagu ini direkam dengan melibatkan nama seperti Rama Moektio (drums), Rival ”Palo” Himran (bass), Pandu dan Daniel (gitar elektrik), Fia Fellow (akustik gitar) dan Fei Rahman serta Daniel (piano, synth & strings). Proses rekaman masuk studio untuk aransemen, take gitar, bass, drum, string, vocal mulai dari bulan November 2016 sampai Januari 2017. Mixing dan mastering selesai awal April 2017.

Semoga lagu “Berkibarlah Indonesia” dari Kikan ciptaan M.Hanif Dhakiri ini bisa menjadi pengingat akan sebuah negeri tercinta bernama Indonesia. Apapun perbedaan latar belakang yang kita miliki, sudah seharusnya semua kembali bersatu dan bangkit demi Berkibarnya Indonesia Raya.
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.