Header Ads

Mission Impossible Rogue Nation: Kehancuran IMF dari Sebuah Organisasi Bayangan

Meskipun Ethan Hunt (Tom Cruise) bersama rekan-rekannya di IMF (Impossible Missions Force), selalu berhasil menuntaskan misi-misinya, namun tetap saja ada kritikan pedas yang mereka terima, khususnya dari pimpinan CIA (Central Intelligence Agency), Alan Hunley (Alec Baldwin). Menurut Alan, IMF bergerak terlalu bebas dan menyisakan kehancuran dari setiap misinya.
 
William Brandt (Jeremy Renner) selaku pimpinan IMF tidak bisa berbuat banyak, karena pada akhirnya keluhan CIA didukung pihak komite yang kemudian memutuskan untuk 'membekukan' Ethan Hunt dan rekan-rekannya. Di sisi lain, Ethan Hunt yang mulai menjalani misi baru, menguak fenomena tentang organisasi bayangan yang sebelumnya dianggap tidak ada yaitu The Syndicat.
 
Sadar akan bahaya yang bisa ditimbulkan oleh The Syndicat, Ethan Hunt konsisten untuk memburu orang yang ia curigai yaitu Lane (Sean Harris). Dengan kondisi IMF yang dibekukan, posisi Ethan pun menjadi lebih sulit karena ia juga dianggap sebagai buronan oleh CIA. Sadar dirinya tidak bisa bergerak sendiri, maka ia harus mengandalkan teman-teman setianya seperti Benji Dunn (Simon Pegg) dan Luther Stickell (Ving Rhames).
 
Seru, menegangkan dan lucu, sepertinya menjadi 'label' yang pas untuk menggambarkan film Mission: Impossible-Rogue Nation. Sejak awal penayangannya saja, sobat nonton akan langsung disuguhkan dengan adegan mendebarkan yang memperlihatkan Tom Cruise yang sedang mengejar sebuah pesawat terbang seorang diri. Perlu diketahui, aksi berbahaya yang dilakukan Tom ini tidaklah menggunakan stuntman atau peran penganti.
 
Seperti pada umumnya film Mission: Impossible, di seri kelimanya ini juga ditampilkan berbagai perlengkapan canggih yang digunakan para agen IMF untuk memperdaya musuh mereka yang juga memiliki teknologi yang mumpuni. Mulai dari tempat persembunyian, senjata, laptop, kacamata dan masih banyak lagi.
 
Aksi kebut-kebutan kendaraan bermotor juga seakan tidak bisa lepas dari film ini. Tom Cruise yang berusaha sebanyak mungkin melakoni adegan berbahaya itu seorang diri akhirnya 'menular' ke Simon Pegg karena ia banyak beradegan yang satu frame dengan Tom. Tak heran Tom mengalami cedera sebanyak 6 kali selama proses syuting ini. Tak banyak memang, aktor yang rela bergelantungan di pesawat yang sedang terbang tanpa menggunakan jasa peran pengganti. 

Tentunya, selain dibuat kagum dengan nuansa action dan alat canggih yang digunakan, kisah yang ditawarkan Mission: Impossible-Rogue Nation juga tidak kalah menarik. Sobat nonton tanpa disadari akan digiring perhatiannya untuk terus mengikuti alur cerita karena sebagai film tentang agen intelijen, kita akan dibuat penasaran untuk menebak siapa lawan atau kawan dari Ethan Hunt dan rekan-rekan.
 
Sisipan humor juga banyak tersaji di Mission: Impossible-Rogue Nation melalui karakter Benji, ditengah keadaan yang genting. Selain itu, pesan positif juga terkandung di film ini yaitu tentang kepercayaan dan setia kawan. Secara keseluruhan, film Mission: Impossible-Rogue Nation sangatlah menghibur. Dan bagi sobat nonton yang suka action dan fans setia dari Mission: Impossible, film kelima ini tentunya jangan sampai ketinggalan, karena kali ini salah satu wilayah di Indonesia akan disebut disana.
 
 
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.