Header Ads

The Age of Adeline: Kisah Asmara Wanita yang Tidak Menua

Seorang wanita cantik bernama Adaline Bowman (Blake Lively), menjalani hidupnya dengan cukup sederhana namun penuh dengan kebahagiaan. Setelah menikah dan memiliki seorang anak, kebahagiaan Adelina mulai 'ternoda' serta mengalami kesedihan yang sangat dalam. Tidak sampai disitu, dalam sebuah perjalanan, Adeline mengalami kecelakaan yang memberikan efek samping yang unik terhadap fisiknya dimana ia tidak dapat menua.

Jika sebagian besar wanita ingin bisa awet muda, Adeline justru mengalami kesulitan menjalani hidupnya karena efek samping tersebut. Ia bahkan hampir menjadi perhatian pemerintah karena penampilannya yang awet muda di usianya yang sudah sangat matang. Melihat kondisinya yang sudah tidak bisa hidup tenang, Adeline pun harus berpindah-pindah sekaligus mengubah identitas serta penampilannya setiap 10 tahun.

Adeline tercatat lahir di tanggal 1 Januari 1908, dan di tahun 2014 ia masih terlihat tampil seperti gadis 25 tahun. Bahkan anaknya, Flemming justru sudah seperti neneknya karena sudah menua seperti manusia pada umumnya. Di usianya yang sudah menginjak 100 tahun lebih, selain harus berpindah-pindah, urusan asmara juga menjadi problematika besar dalam hidupnya.

Adeline yang di tahun 2014 mengganti namanya menjadi Jennifer Larson, terlibat asmara dengan seorang pria bernama Ellis Jones (Michiel Huisman). Meskipun awalnya menolak, hati Jennifer/Adelina akhirnya luluh karena usaha yang gigih dari Ellis. Ia pun mulai menjalani hidupnya bersama Ellis, sekaligus memikirkan bagaimana cara untuk terus menutup identitas aslinya dan tidak menyakiti hati sang kekasih pada akhirnya nanti.

Bagi sobat nonton yang suka dengan film drama romantis, The Age of Adeline sepertinya harus menjadi menu wajib kalian. Selain memiliki kisah yang baru dan segar, film arahan sutradara Lee Toland Krieger, ini juga melibatkan artis yang memiliki kualitas akting yang mumpuni seperti Blake Lively, Michiel Huisman, dan Harrison Ford yang berperan sebagai ayah dari karakter Ellis.

Di film ini, Anda juga akan diajak 'wisata' sejarah melalui perjalanan hidup karakter Adeline yang lahir di tahun 1908. Fase perubahan fisik dan trend yang ia lalui terlihat begitu nyata serta sangat detail. Dalam hal ini, make up artist, penata busana dan performa Blake Lively, patut diacungi jempol karena secara tidak langsung mampu membawa penonton ke kehidupan 'panjang' Adeline.

Dari segi cerita, kisah film The Age of Adeline berjalan secara halus dan mudah untuk dipahami. Yang paling menarik adalah, meskipun terdapat alur maju mundur, adanya narasi yang disuarakan oleh Hugh Ross, sangat membantu penonton untuk memahami kehidupan Adeline sebelumnya.

Secara keseluruhan, kualitas gambar, artis dan cerita yang ditawarkan The Age of Adeline sangatlah menarik serta tidak akan berkesan membosankan. Akankah Adeline terus berlari dan merubah identitas serta penampilannya? Mampukah Ellis mejalani hidup dengan Adeline yang tidak dapat menua?
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.