Header Ads

Micro SD kapasitas 512 GB

Publik sempat dibuat terperangah saat SanDisk memperkenalkan MicroSD 200 GB di ajang Mobile World Congress 2015. Tapi rupanya itu belum seberapa. Kompetitornya malah akan merilis MicroSD berukuran yang lebih besar lagi: 512 GB.

Dalam ajang Computex 2015 yang berlangsung di Taipei, Taiwan, MicroSD berkapasitas raksasa itu diperkenalkan oleh Microdia, perusahan yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Namun sayang, barang yang dipamerkan baru sebatas kotak kemasannya saja. Dalam kemasam tersebut didapat informasi bahwa kartu memori ini akan berformat MicroSDXC. Microdia menamakannya dengan Xtra Lite.

Memiliki kapasitas yang begitu besar membuat kartu memori ini dapat menyimpan puluhan ribu aplikasi, ribuan musik, puluhan film beresolusi Full HD. Namun dengan kapasitas super jumbo tersebut pengguna harus merogoh kocek cukup dalam.

Memang bukan hal yang mengagetkan bila kartu memori tersebut bakal dibanderol cukup mahal. Bila kartu SD dengan kapasitas yang sama dibandrol sekitar USD 500. Sementara SanDisk MicroSD 200GB dipasarkan seharga USD 399,99. Nah kartu Microdia Xtra Lite 512GB bakal dijual USD 1.000.

Rencananya, kartu MicroSD ini bakal dirilis Juli 2015 mendatang. Semoga saja, Microdia tepat waktu. Bila tidak bakal tersalip dengan SanDisk yang juga bakal dirilis dalam waktu berdekatan.
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.