Header Ads

Youtubers: Usaha Anak Muda untuk Terkenal

Masa-masa skripsi memang masa-masa sulit bagi para mahasiswa/i. Selain karena mengerjakan skripsi yang butuh usaha lebih, setelah skripsi rampung dan lulus pun, mereka langsung dihadapkan dengan kerasnya kehidupan yang mempertemukan mereka dengan masa-masa mencari kerja. Itu pula yang dirasakan Jovial da Lopez, apalagi, kekasihnya menginginkan ia menjadi pria yang sukses dan mapan.
Namun Jovi tidak tinggal diam. Ia menempuh berbagai cara untuk membanggakan sang kekasih, Alexandra (Anggika Bolsterli). Salah satu cara yang ditempuh adalah mengikuti casting untuk film layar lebar. Dan tidak tanggung-tanggung, film layar lebar tersebut adalah proyek film dari Hanung Bramantyo, seorang sutradara kondang. Selama proses casting yang gagal tersebut berlangsung, Andovi da Lopez, akrab disapa Dovi, adik dari Jovi, tak lupa mengabadikan momen itu dengan merekamnya menggunakan video recorder.
Tanpa sepengetahuan sang kakak, Dovi pun mengunggah video tersebut ke Youtube. Dan apa yang terjadi? Banyak sekali orang yang menyaksikan video tersebut karena kekocakannya. Jovi pun akhirnya tahu, dan tidak suka dengan sikap sang adik. Namun hal tersebut tak membuat Dovi takut, ia justru semakin nekat untuk 'mengerjai' sang kakak.
Aksi keduanya bermula saat Dovi, Jovi, Erik (Rayi Putra), dan Roy (Marlo Ernesto), mengikuti sebuah demo politik. Saking antusiasnya, Jovi membuat seorang nenek-nenek serangan jantung dan pingsan di tempat. Alhasil, Jovi pun harus memberi nafas buatan kepada nenek tersebut. Dan jelas saja, video itu kembali diunggah oleh sang adik dan menghasilkan viewers yang berlipat ganda.
Kedua video yang melibatkan Jovi didalamnya ini turut dilihat oleh Alexandra, dan ternyata Alexandra sangat tidak menyukainya. Pertikaian sering terjadi karena Alexandra menginginkan Jovi menjadi orang yang lebih berguna dan bermartabat.
Namun seiring banyaknya video yang diunggah, semakin banyak pula ide konyol Dovi untuk mengerjai sang kakak, channel Youtube mereka semakin laris dan semakin banyak peminatnya. Sementara itu, Joni Jawahir (Kemal Palevi), Youtubers dengan Subscribe terbanyak di Indonesia, merasa tersaingi dengan adanya channel Youtube milik Dovi dan Jovi, Skinnyindonesian24.
Bagaimanakah nasib hubungan Jovi dan Alexandra? Bagaimana pula dengan saingan mereka, Joni Jawahir? Lalu, apakabar skripsi milik Jovi?
Cerita di atas adalah bocoran dari film terbaru Starvision, Youtubers. Perlu dikatakan, film Youtubers ini merupakan film yang sangat kekinian karena mengangkat tema yang benar-benar sedang trend di masyarakat Indonesia saat ini, khususnya kaum remaja.
Sifat moderen dari film ini tak luput dari pengaruh dua orang sutradara yang juga menjadi representatif anak-anak muda zaman sekarang. Kemal Palevi dan Jovial da Lopez. Dua orang yang lekat dengan lakon komedi ini beraksi sebagai sutradara untuk Youtubers, dan hasilnya dapat Anda saksikan sendiri di bioskop Cinema XXI nanti.
Bukan hanya itu, mengingat ini adalah debut penyutradaraan bagi keduanya, baik Kemal maupun Jovi terbilang sangat rapi dan halus dalam menyusun potongan-potongan scenenya menjadi sebuah cerita dan tontonan yang menarik. Hal itu tentu menjadi prestasi mengingat latarbelakang keduanya yang masih sangat baru di kursi sutradara.
Adapun kalau Anda tengok, gebrakan-gebrakan kreatif ala anak muda juga dilihat di film Youtubers. Seperti bagaimana Kemal dan Jovi mengajak seorang Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, dan Fajar Nugros hadir untuk memeriahkan film mereka meskipun sebagai cameo. Hal seperti itulah yang tidak dapat disaksikan di film lain. Begitu pula dengan keberanian mereka memunculkan para pendatang baru dan juga Youtubers lainnya untuk semakin dikenal oleh khalayak, seperti Adinda Thomas, DJ Yasmin, Yuniza Icha, Sacha Stevenson, Benakribo, Edho Zell, Bayu Skak, Natasha Farani, dan masih banyak lagi.
Film Youtubers juga menampilkan banyak aktor dan aktris lainnya seperti Donna Harun, Ge Pamungkas, Pandji Pragiwaksono, Tyas Mirasih, Eriska Rein, Pamela Bowie, Ucok Baba, Agung Herkules, Duo Serigala, dan lain-lain.
Seperti apa kocaknya film Youtubers yang dipenuhi bintang ini? Film produksi Starvision tersebut dijadwalkan pada tanggal 7 Mei 2015.
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.