Header Ads

Tomorrowland : Dunia Baru di Masa Depan yang Layak untuk Umat Manusia


Seorang anak perempuan bernama Casey Newton (Britt Robertson) memiliki keinginan untuk bisa ke luar angkasa suatu hari nanti. Casey tumbuh menjadi remaja yang cantik dan cerdas serta ambisius untuk merealisasikan cita-citanya itu. Dirinya penuh dengan rasa keingintahuan dengan hal atau dunia baru dan ia tak pernah menyerah dengan apa yang diyakininya.

Suatu ketika Casey harus ditangkap oleh pihak kepolisian lantaran masuk tanpa izin ke wilayah peluncuran roket angkasa milik NASA. Beruntung, dirinya memiliki ayah bernama Eddie Newton (Tim McGraw) yang tidak lain adalah teknisi senior NASA. Casey pun bebas atas jaminan dari ayahnya itu. Namun, saat ia mengambil barang miliknya di kantor polisi, ia menemukan sebuah pin dengan lambang huruf T yang bukan miliknya.

Menariknya, ketika Casey memegang pin itu, dirinya sontak seperti berada di dunia yang lain. Dunia yang tampak lebih indah, modern, futuristik, dan lebih layak untuk ditinggali manusia bernama Tomorrowland. Casey awalnya terkejut, tapi itu hanya menjadi awal yang memicu keinginantahuanya lebih dalam tentang apa yang dia lihat. Casey mencari berbagai informasi terkait pin dan dunia yang dilihatnya tersebut.

Dalam pencariannya, Casey bertemu dengan anak kecil bernama Athena (Raffey Cassidy) yang menuntunnya untuk bisa ke Tomorrowland. Namun begitu, Athen butuh bantuan teman lamanya, Frank Walker (George Clooney) untuk bisa mengantarkannya. Upaya mereka tidak mudah untuk mencapai Tomorrowland. Tapi, keinginan kuat dan sikap pantang menyerah dari Casey membuat segalanya menjadi mungkin.

Itulah beberapa peristiwa yang mengawali petualangan seru film terbaru Disney yang berjudul Tomorrowland. Film science-fiction ini dapat dikatakan sangat berbeda dengan tipe atau jenis film yang biasa Disney produksi. Pasalnya, film ini memiliki unsur yang cukup komplit, mulai dari komedi, action, drama, hingga thriller. Jadi, Tomorrowland ini cocok untuk ditonton berbagai tingkatan umur.

Yang paling menghibur tentu saja adalah aspek teknologi visual yang digunakan film ini. Mata Anda akan sangat dimanjakan sekali dengan visualiasi canggih tentang kemungkinan seperti apa dunia di masa depan. Mulai dari tata kota yang sangat canggih dan rapi, fasilitas umum yang memudahkan, non polusi, minimnya kejahatan, keteraturan kehidupan, robot, dan masih banyak lagi.

Meski begitu, yang menjadi kekuatan utama film ini bukanlah hal itu, melainkan ceritanya yang bisa dibilang ambisius dan kompleks. Walau awalnya film ini terkesan untuk anak-anak, tetapi pada dasarnya Tomorrowland memiliki cerita yang bisa membuat dan mengajak pikiran Anda untuk berpikir secara mendalam serta kritis dalam memandang dunia dan kehidupan. Tentang bagaimana membuat dunia ini menjadi lebih baik untuk umat manusia.

Itulah yang sangat terasa di film ini. Oleh karena itu bisa juga dikatakan bahwa film garapan Brad Bird ini memiliki cerita yang terbilang 'heavy'. Namun, hal itu bisa dibuat ringan lewat dialog yang sederhana, menarik dan cerdas. Selain itu, humor yang ada di film ini mampu mencairkan suasana yang tadinya mungkin sedikit berat atau ilmiah pembahasannya.

Untuk masalah akting, kredit lebih layak diberikan untuk aktris cilik Raffey Cassidy. Bintang cilik asal Inggris ini mampu menampilkan akting yang menjanjikan untuk aktris seumurannya. Bagaimana tidak, Cassidy berhasil membawakan karakter dengan sikap yang sangat dewasa di umurnya yang masih belia dan tubuhnya yang kecil. Sangat menarik untuk disimak.

Apakah Casey berhasil mewujudkan keinginannya untuk melihat Tomorrowland? Saksikan kisah selengkapnya di film Tomorrowland mulai 20 Mei 2015 hanya di Cinema XXI kesayangan Anda.
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.