Header Ads

Dikebut, Galaxy Note 5 Meluncur Juli?

Bila berkaca pada seri Galaxy Note sebelumnya, biasanya Samsung meluncurkan phablet flagshipnya itu sekitar September, bersamaan dengan gelaran IFA di Berlin, Jerman. Namun sebuah kabar mengatakan untuk Galaxy Note 5 waktu rilisnya bakal dipercepat.

Hal tersebut dibeberkan oleh sebuah situs Korea Selatan, WhoWired. Menurutnya Galaxy Note 5 akan dimajukan waktu rilisnya jadi bulan Juli. Meski masih sekadar spekulasi, alasan Samsung melakukannya disebut-sebut adalah karena tak ingin melakukan kesalahan ketika iPhone 6 Plus dirilis tahun 2014 lalu.

Ketika itu Galaxy Note 4 memang dirilis lebih dulu dibanding iPhone 6 Plus. Namun dibanding phablet kepunyaan Apple, ketersediaan Galaxy Note 4 lebih lambat. Samsung baru menjualnya secara global mulai bulan Oktober 2014, sedangkan iPhone 6 Plus sudah langsung dijual di bulan yang sama dengan waktu peluncurannya yakni September.

Karena hal itu posisi Galaxy Note 4 jadi terbalik. Phablet Samsung ini jadi berada di bawah bayang-bayang iPhone 6 Plus yang dijual duluan. Apalagi data penjualan kuartal IV tahun 2014 juga menunjukkan iPhone 6 Plus lebih dominan ketimbang Galaxy Note 4.

Nah, Samsung tak ingin kejadian tersebut terulang. Dengan memajukan peluncuran Galaxy Note 5 di bulan Juli, ketersediaan Galaxy Note 5 pun bisa digeber lebih cepat. Seperti  di kutip dari VR-Zone, Selasa (19/5/2015), penerimaan positif Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge juga disebut-sebut menjadi alasan Samsung mempercepat peluncuran Galaxy Note 5.

Jadi bisa dibilang, mumpung momennya masih terjaga, Samsung ingin kembali membombardir pasar dengan produk inovatif lainnya, yakni dengan meluncurkan Galaxy Note 5.

Soal spesifikasinya, WhoWired menyebut kemungkinan Galaxy Note 5 bakal punya ukuran layar 5,78 inch dengan ketipisan 7,9 mm. Selain itu penerus Galaxy Note 4 ini juga akan dibekali baterai besar 4100 mAh.
Radio Maya Indonesia 2015 - . Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.